Materi yang
akan disharing pada kesempatan ini adalah cara menggabungkan dua kata atau
lebih yang terdiri dari beberapa cell pada satu kolom worksheet excel 2007
menggunakan Formula Concatenate. Concatenate adalah formula/rumus yang
menggabungkan dua atau lebih kata ke dalam satu kolom (column) dan baris (row)
dalam excel 2007.
Untuk memudahkan mengerti yang dimaksud menggabungkan dua atau kata ke dalam satu kolom dan baris dalam Excel 2007 perhatikan gambar di bawah ini.
Langkah-langkah
membuatnya sebagai berikut:
1. Aktifkan Excel 2007
2. Buat file excel 2007 seperti tabel berikut ini untuk mempraktekannya.
1. Aktifkan Excel 2007
2. Buat file excel 2007 seperti tabel berikut ini untuk mempraktekannya.
3. Tuliskan
Formula seperti berikut ini pada cell yang diinginkan untuk menempatkan
hasilnya.
=CONCATENATE(A3; " ";C3; " "; D3; ", "; E3; " "; F3)
=CONCATENATE(A3; " ";C3; " "; D3; ", "; E3; " "; F3)
Keterangan:
CONCATENATE: Formula yang berfungsi menggabungkan dua atau lebih kata
CONCATENATE: Formula yang berfungsi menggabungkan dua atau lebih kata
A3; C3; D3;
E3; F3;: Sumber kata yang digabungkan
" ";
: Pemisah dan pengatur jarak atau spasi
4. Enter
0 komentar:
Posting Komentar