Paling
mendasar dalam penggunaan microsoft excel adalah dengan membuat kolom ,
meskipun seringkali pemula yang menggunakan microsoft excel masih kebingungan
ketika akan menambahkan dan menggabungkan kolom pada microsoft excel.
Pada tampilan awal microsoft excel maka akan terdapat workbook excel yang terdiri dari ribuan kolom meskipun demikian tidak menutup kemungkinan bagi anda membutuhkan penggabungan kolom sesuai dengan kebutuhan anda.
Bagi anda pengguna pemula microsoft excel penggabungan sel/kolom dimaksudkan untuk dapat memadukan beberapa kolom untuk penjudulan data atau untuk memisahkan beberapa kolom yang mungkin sebelumnya sudah pernah anda gabungkan.
Pada tampilan awal microsoft excel maka akan terdapat workbook excel yang terdiri dari ribuan kolom meskipun demikian tidak menutup kemungkinan bagi anda membutuhkan penggabungan kolom sesuai dengan kebutuhan anda.
Bagi anda pengguna pemula microsoft excel penggabungan sel/kolom dimaksudkan untuk dapat memadukan beberapa kolom untuk penjudulan data atau untuk memisahkan beberapa kolom yang mungkin sebelumnya sudah pernah anda gabungkan.
Berikut adalah cara yang bisa
anda lakukan untuk menggabungkan (mergecell) beberapa cell di dalam microsoft :
- Langkah pertama anda dapat membuka tampilan Microsoft Excel dengan cara klik start , kemudian pilih program dan selanjutnya pilihlah Microsoft Excel.
- Kemudian, setalah tampilan microsoft excel terbuka maka terdapat tampilan worksheet yang akan membantu anda untuk input data, masukanlah data sesuai dengan kebutuhan anda.
- Selanjutnya untuk anda yang akan menggabungkan kolom maka anda dapat memblock data cell yang akan anda gabungkan ( data bisa terdiri dari beberapa baris atau kolom)
- Kemudian setelah itu anda dapat membuka tab menu home , pilihlah marge & Center.
- Sedangkan bagi anda yang akan menggabungkan judul dan baris lebih dari satu maka anda dapat membuka dialog box menu allignment kemudian pilih Center Across Selection dalam drop menu tab Horizontal.
0 komentar:
Posting Komentar